Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Optimasi SEO Blog Dengan 4 langkah Mudah

Dalam bukunya Ultimate Guide to Optimizing Your Website, SEO dan pakar pemasaran online Jon Rognerud menunjukkan Anda bagaimana membangun situs web berkinerja tinggi dan mendapatkan peringkat teratas di semua mesin pencari. Dalam kutipan yang diedit ini, penulis menguraikan strategi luas untuk berhasil mengoptimalkan situs web Anda.

teknik seo on page
cara optimasi seo on page yang baik dan benar
Tujuan dari optimasi mesin pencari adalah untuk memiliki spider mesin pencari tidak hanya menemukan situs Anda dan halaman tetapi juga secara khusus peringkat relevansi halaman sehingga muncul di bagian atas hasil mesin pencari. Proses pengoptimalan bukanlah proses satu kali tetapi membutuhkan perawatan, penyetelan, dan pengujian dan pemantauan berkelanjutan.

BACA JUGA : Panduan Menulis Artikel SEO Sesuai Algoritma

Di bawah ini adalah proses empat langkah luas untuk strategi pengoptimalan mesin telusur. Gunakan ini sebagai daftar top-level Anda.

Langkah 1: Targetkan Analisis Bisnis Pasar
Analisis situs web. Analisis kumpulan meta / kata kunci, teks dan kode yang terlihat untuk menentukan seberapa baik Anda diposisikan untuk mesin telusur. Misalnya, berapa banyak kode yang Anda miliki di suatu halaman dibandingkan dengan teks?
Analisis kompetitif. Pemeriksaan kata kunci konten dan peringkat mesin saat ini dari situs web kompetitif untuk menentukan strategi pemosisian mesin yang efektif. Pilih lima hasil teratas di hasil daftar Google untuk memulai proses ini. Perluas sesuai kebutuhan. Gunakan alat seperti Semrush.com dan Keywordspy.com.
Nominasi kata kunci awal. Pengembangan daftar prioritas dari istilah pencarian yang ditargetkan terkait dengan basis pelanggan dan segmen pasar Anda. Mulailah dengan ini: Apa yang akan Anda ketikkan ke mesin pencari untuk menemukan situs web atau halaman bisnis Anda? Kemudian, tanyakan pelanggan Anda!

Langkah 2: Riset dan Pengembangan Kata Kunci
Analisis kata kunci. Dari nominasi, identifikasi lebih lanjut daftar kata kunci dan frasa yang ditargetkan. Tinjau daftar kompetitif dan sumber industri terkait lainnya. Gunakan daftar awal Anda untuk menentukan nomor indikatif permintaan mesin pencarian terbaru dan berapa banyak situs web yang bersaing untuk setiap kata kunci. Prioritaskan kata kunci dan frasa, bentuk jamak, singulars dan salah ejaan. (Jika pengguna pencarian umumnya salah mengeja kata kunci, Anda harus mengidentifikasi dan menggunakannya). Harap perhatikan bahwa Google akan mencoba memperbaiki istilah saat menelusuri, jadi gunakan ini dengan hati-hati.
Penilaian peringkat dasar. Anda perlu memahami di mana Anda sekarang untuk secara akurat menilai peringkat masa depan Anda. Buat lembar Excel sederhana untuk memulai proses. Periksa mingguan untuk memulai. Saat Anda merasa lebih nyaman, periksa setiap 30 hingga 45 hari. Anda harus melihat peningkatan dalam lalu lintas situs web, indikator utama kemajuan untuk kata kunci Anda. Beberapa pengoptimal akan mengatakan bahwa peringkat sudah mati. Ya, traffic dan konversi lebih penting, tetapi kami menggunakan peringkat sebagai indikator. Tujuan dan Sasaran. Tentukan tujuan Anda dengan jelas terlebih dahulu sehingga Anda benar-benar dapat mengukur ROI dari program apa pun yang Anda terapkan. Mulai sederhana, tetapi jangan lewati langkah ini. Contoh: Anda dapat memutuskan untuk meningkatkan lalu lintas situs web dari garis dasar saat ini dari 100 pengunjung setiap hari hingga 200 pengunjung selama 30 hari ke depan. Atau Anda mungkin ingin meningkatkan tingkat konversi Anda saat ini satu persen menjadi dua dalam jangka waktu tertentu. Anda dapat mulai dengan nomor agregat tingkat atas, tetapi Anda harus menelusuri halaman tertentu yang dapat meningkatkan produk, layanan, dan penjualan bisnis.

Langkah 3: Pengoptimalan Konten dan Pengiriman
Buat judul halaman. Judul berbasis kata kunci membantu menetapkan tema dan arahan halaman untuk kata kunci Anda.
Buat tag meta. Meta description tags dapat mempengaruhi click-through tetapi tidak secara langsung digunakan untuk peringkat. (Google tidak menggunakan tag kata kunci lagi.)
Tempatkan frasa pencarian strategis pada halaman. Padukan kata kunci yang dipilih ke dalam kode sumber situs web Anda dan konten yang ada pada halaman yang ditunjuk. Pastikan untuk menerapkan panduan yang disarankan dari satu hingga tiga kata kunci / frasa per halaman konten dan tambahkan lebih banyak halaman untuk melengkapi daftar. Pastikan kata-kata yang terkait digunakan sebagai penyertaan alami kata kunci Anda. Ini membantu mesin pencari dengan cepat menentukan apa halaman itu tentang. Pendekatan alami untuk ini bekerja paling baik. Di masa lalu, 100 hingga 300 kata di halaman direkomendasikan. Banyak tes menunjukkan bahwa halaman dengan 800 hingga 2.000 kata dapat mengungguli yang lebih pendek. Pada akhirnya, pengguna, pasar, konten, dan tautan akan menentukan popularitas dan peringkat angka.
Kembangkan peta situs baru untuk Google dan Bing. Permudah mesin pencari untuk mengindeks situs web Anda. Buat versi XML dan HTML. Versi HTML adalah langkah pertama. Peta situs XML dapat dengan mudah dikirimkan melalui Google dan alat webmaster Bing.
Kirim situs web ke direktori (penggunaan terbatas). Pemasar penelusuran profesional tidak mengirimkan URL ke mesin pencari utama, tetapi mungkin untuk melakukannya. Cara yang lebih baik dan lebih cepat adalah dengan membuat tautan kembali ke situs Anda secara alami. Tautan mendapatkan situs Anda diindeks oleh mesin telusur. Namun, Anda harus mengirimkan URL Anda ke direktori seperti Yahoo! (berbayar), Business.com (berbayar) dan DMOZ (gratis). Beberapa orang mungkin memilih untuk memasukkan skrip AdSense (google.com/adsense) di situs baru untuk mendapatkan bot Google Media mereka untuk dikunjungi. Ini mungkin akan membuat halaman Anda terindeks dengan semestinya.

Langkah 4: Pengujian dan Pengukuran Berkelanjutan
Uji dan ukur. Analisis peringkat mesin telusur dan lalu lintas web untuk menentukan keefektifan program yang telah Anda terapkan, termasuk penilaian kinerja kata kunci individual. Uji hasil perubahan, dan simpan perubahan yang dilacak di spreadsheet Excel, atau apa pun yang Anda inginkan.
Pemeliharaan. Penambahan berkelanjutan dan modifikasi kata kunci dan konten situs web diperlukan untuk terus meningkatkan peringkat mesin telusur sehingga pertumbuhan tidak terhenti atau menurun dari pengabaian. Anda juga ingin meninjau strategi tautan Anda dan memastikan bahwa tautan masuk dan keluar Anda relevan dengan bisnis Anda. Blog dapat memberi Anda struktur yang diperlukan dan kemudahan penambahan konten yang Anda butuhkan. Perusahaan hosting Anda biasanya dapat membantu Anda dengan penyiapan / pemasangan blog

baca juga 8 CARA SUPAYA FULL APROVE ADSENSE

begitulah cara optimasi SEO On page
terima kasih sudah membaca semoga betah di blog saya mengenai teknik seo on page
ghonie xD Assalamualaikum, perkenalkan nama saya Abdul Ghonie bisa dipanggil Ghonie, asal dari KENDAL Jawa tengah. Saya mulai ngeblog pada tahun 2017 dan saya seorang blogger newbie, yang masi belum terkenal2 juga wkwk xD

Post a Comment for "Optimasi SEO Blog Dengan 4 langkah Mudah"