Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Jitu Menulis Artikel Berkualitas Sesuai Algorithma

PENULISAN ARTIKEL YANG HUMAN FRIENDLY Disini saya akan menjelaskan bagaimana CARA MENULIS ARTIKEL YANG BERKUALITAS TENTU DENGAN BAIK DAN BENAR dan juga dengan tatanan yang HUMAN FRIENDLY,
lupakan seo friendly ! kenapa demikian ?
Sebab dalam penulisan artikel yang kaya akan keyword namun sedikit materi serta dengan susunan kalimat yang terkandung banyak keyword yang terselip maka pembaca pun akan bingung,sehingga pemis rasa pun nggak betah lama atau auto keluar dari zona aman.

cara membuat artikel seo friendly
cara udah membuat artikel berkualitas

apa itu human friendly ?
artikel yang human friendly merupakan suatu susunan kata atau kalimat yang dapat dipahami oleh audience,kita menulis bukan untuk robot atau googlebot namun kita menulis untuk manusia,system robot atau google memberikan peringkat kalau hanya untuk artikel yang sering di kunjungi dan tentu pengunjung betah di dalam zona nyaman blog kalian.
langsung saja menuju inti dari pembahasan yaitu
CARA MENULIS ARTIKEL YANG BERKUALITAS TENTU DENGAN CARA BAIK DAN BENAR TENTUNYA TIDAK MELUPAKAN KEYWORD YANG KITA BIDIK. 

1.TENTUKAN JUDUL ARTIKEL 
sebelum menentukan judul artikel alangkah baiknya kita riset dahulu melalui keyword planner dengan tujuan kita mencari kata yang sering dicari oleh pembaca, bisa dikatakan mencari audience.
dengan begitu kita bisa menargetkan siapa yang akan membaca artikel kita. fungsi lain juga kita bisa mengambil beberapa kata dari keyword planner yang nantinya akan kita selipkan di artikel kita, buat dijadikan keyword.

2.STRUKTUR PENULISAN ARTIKEL 
Sekali lagi saya ulangi, lupakan seo friendly.dari sini saya tegaskan buat kalian yang dengan banyak memasukkan kata kunci ke artikel hingga menciptakan karya penulisan yang kesanya berbelit-belit, dengan begitu maka pembaca akan segera keluar dari artikel kalian, usahakan gunakan bahasa manusia dimana kita menuliskan dengan bahasa yang mudah dipahami, tidak harus menggunakan bahasa "EYD" karena algoritma blogger tidak mengharuskan para creator menggunakan bahasa EYD supaya peringkat satu atau page one google. sehingga dengan cara penulisan yang mudah dipahami manusia bisa menciptakan kronologi penulisan yang HUMAN FRIENDLY.
hey...jangan kaku saat menulis yah. ibarat kita bertemu seseorang yang kita kenali namun si dia orangnya pendiam nggak mudah senyum gimana kesan kalian,sulit kan untuk mengakrabi nya, beda juga dengan bertemu seseorang yang suka humoris banyak bicara tentu kita dengan mudah membuat nyaman si pembaca, jangan terlalu sepanen dalam membuat artikel, algoritma google tidak melarang kita sebagai kreator menulis kata-kata atau kalimat yang berkesan humor. dengan begitu maka sipembaca akan mudah mencerna atau memahami isi artikel yang kalian sajikan. gimana ?
masuk pak eko ? lanjut.....

3.PENEMPATAN KEYWORD YANG BAGUS UNTUK ARTIKEL HUMAN FRIENDLY
tempatkan artikel di 5 bagian yaitu di

  1. paragraf utama 1 keyword 
  2. h1 1 keyword
  3. isi artikel 2 keyword 
  4. penutupan 1 keyword
  5. deskripsi 1 keyword 

namun bukan berarti di kalimat lain kalian tidak boleh menuliskan keyword, namun gunakan LSI KEYWORD atau persamaan kata pada keywor utama atau dasar kata yang kita bidik. google suka dengan persamaan kata.

pemahaman tentang LSI ( Latent Semanthic Indexing ) -> google bisa membedakan kata "APPLE" pada artikel yang menjelaskan tentang APPLE perusahaan handphone atau APPLE yang menjelaskan tentang buah, dengan cara LSI ini google membedakanya, dengan kata atau kalimat sebelumnya atau sesudahnya.
kalau masih kurang jelas silahkan kunjungi makna LSI KEYWORD ADALAH...
pemahaman tentang synonim atau persamaan kata -> misal kita bidik keyword cara mudah menulis artikel ranking 1, maka gunakan kata yang sama didalam artikel seperti cara jitu menulis artikel peringkat satu, cara mudah menulis artikel page one. dengan begitu artikel kita kaya akan keyword. tentu ketikan kita memiliki kata yang mirip maka setiap orang yang mengetik kata kunci yang mirip maka akan di arahkan ke blog kita.

4.OPTIMALKAN SIDEBAR DI DALAM HALAMAN PENULISAN ARTIKEL
sering melihat kan disebelah kanan pada saat membuat artikel, ada tambahan seperti label, permalink, deskripsi, lokasi, tanggal penerbitan, robot txt.
optimalkan sidebar sebelah kanan.

  • LABEL yang berfungsi sebagai artikel yang ditandai masuk di dalam kategori apasaja dengan tujuan supaya pembaca akan mudah membaca mana saja artikel yang di kategorikan sesuai kebutuhan. 
  • PERMALINK yang berfungsi untuk mengcustom link pada setiap situs atau link alamat blog, masukan keyword dasar di permalink dan hapus kata yang bukan merupakan kata kunci, google tidak suka alamat yang panjang.
  • LOKASI PENELUSURAN yang berfungsi sebagai target negara yang kita bidik sesuai negara si pembaca atau bahasa yang di gunakan pada artikel 
  • DESKRIPSI PENELUSURAN yang berfungsi sebagai kalimat yang akan dimunculkan dibawah judul pada saat seseorang mencari kata kunci di mesin pencari, optimalkan deskripsi sesuai kesimpulan atau ringkasan daripada artikel kalian, masukan keyword utama juga, karena google tentu akan mengindex bagian deskripsi juga. 
  • TAG ROBOT KHUSUS yang berfungsi untuk pengindex an artikel,bisa kita custom supaya artikel atau label atau deskripsi supaya google mudah meng crawl sesuai porsi yang kita inginkan.


5.OPTIMALKAN ARTIKEL DENGAN MENAMBAHKAN MINIMAL 1 GAMBAR
dengan menambahkan gambar atau foto maka artikel kita akan lebih bagus,tambahkan gambar yang sekiranya bisa membuat pembaca paham apa yang ada di dalam artikel pada setiap situs, edit pula gambar atau tambahkan opsi seperti add caption, masukan alt text dan deskripsi singkat pada menu edit saat mengeklik gambar tersebut. tentu dengan kita memasukan keyword atau kata kunci di caption maka google lebih mudah mengindex gambar tersebut, jangan lupa sertakan kata kunci utama juga pada alt text dan deskripsi gambar. dengan langkah langkah diatas saya berani jamin artikel anda akan masuk peringkat google, tidak lupa dengan eksekusi seo on page, dengan demikian maka kalian akan mudah menjadi penulis atau creator yang BERKUALITAS di dunia blogger, google akan suka pada blog anda.

dengan melakukan cara cara diatas maka kalian akan mempercepat visitor pada blog ,pastinya bagi kalian yang mendaftar adsense semoga cepet di terima dan bagi kalian yang udah ada iklan adsense semoga pendapatanya bisa naik.
bagi kalian yang kesulitan atau gagal mendaftar adsense, silahkan baca tips dan trik supaya cepat di terima google adsense semoga segera di terima adsense yah.

KESIMPULAN
google mengindex suatu artikel yang apabila blog tersebut sering dikunjungi dan pembaca tentu betah menjelajahi blog ente yang tatanan artikelnya mudah dipahami namun tidak melupakan keyword, sehingga artikel yang human friendly bisa diartikan seo friendly. namun jangan salam memberi makna seo friendly kalau tanpa human friendly, karena artikel yang seo itu melalui artikel yang human friendly sehingga artikel yang human friendly itu diberi arti oleh google bahwa artikel yang mudah dipahami menjadi seo atau mudah ditemukan di pencarian google.

buat kalian yang males ngetik buat nulis artikel kalian bisa nulis artikel tanpa ngetik caranya baca di : CARA MENULIS ARTIKEL BLOG TANPA NGETIK

 jika anda masih mengalami kesulitan silahkan hubungi saya, dengan senang hati saya akan membantu.tenang gratis ko
sebab ilmu yang bermanfaat itu ilmu yang dibagi bagi.
sekian cara optimasi saat membuat artikel. terima kasih sudah membaca
https://wa.me/6289601708666

ghonie xD Assalamualaikum, perkenalkan nama saya Abdul Ghonie bisa dipanggil Ghonie, asal dari KENDAL Jawa tengah. Saya mulai ngeblog pada tahun 2017 dan saya seorang blogger newbie, yang masi belum terkenal2 juga wkwk xD

Post a Comment for "5 Cara Jitu Menulis Artikel Berkualitas Sesuai Algorithma"